Rabu, 19 Desember 2012

Download Docs

Halo-halo, siapa saja yang butuh dokumen-dokumen berikut silahkan download, mangga atuh

  1. Blue Print Pengelolaan Energi Nasional (PEN) 2006-2025. Blue Print ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 5 Tahun 2006 tentang Kebijakan Energi Nasional. Download 
  2. Statistik P3B Jawa Bali 2010. Karakteristik beban Jawa Bali, komposisi pembangkit, jaringan transmisi-distribusi, alur dan neraca energi, realisasi-realisasi, kinerja perusahaan, dll. Download 
  3. Statistik PLN 2011. Neraca daya, neraca energi, kinerja setahun, gangguan, SAIDI, SAIFI, rasio elektrifikasi, pembangkitan, penyaluran, keuangan, dll. Donwload

Selasa, 18 Desember 2012

Mengatasi Folder yang Berubah Jadi Shortcut

Kejadian ini berulang kali saya alami. Ternyata folder2 tersebut masih ada, cuma disembunyikan oleh virus. Lihat aja di properties flashdisk, ukuran used space nya masih sama seperti sebelumnya. Itu tanda file2 kita masih bercokol di sana.

Cara mengatasinya cukup simple:


  1. Klik start, klik run, ketik cmd
  2. Setelah muncul layar hitam ala DOS, ketik huruf direktori flashdisk diikuti titik dua. Contoh flashdisk berada di G, maka ketik G:
  3. Setelah itu akan muncul prompt G:\> tandanya kita sudah berada di drive G.
  4. Ketik: dir utk mendaftar semua isi flashdisk. Nanti akan muncul daftar file dalam flashdisk termasuk folder kita yg hilang.
  5. Ketik: attrib -s -h -r /s /d [tekan enter] atau bisa juga ketik: attrib -s -h *.* /s /d [tekan enter] ketik persis sama berikut spasinya.
  6. Tunggu 1 - 2 menit. Agak lama. Tenang aja.
  7. Akan muncul kembali prompt G:\>
  8. Selesai. Cek flashdisk, folder kita yg gemuk muncul lagi. Menyisakan folder2 shortcut berukuran 2 kb dgn nama identik, nah yg ini bisa dihapus.


Semoga membantu :-)

Hal-hal Terbaik di Dunia Itu Gratis

Saat saya KKN dulu di sebuah desa di daerah Bantul, Jogja, adalah saat pertama kalinya saya menyaksikan sendiri kalau langit malam itu seperti padang pasir bintang-bintang. Kalau di kota besar apalagi Jakarta, itu mungkin tak terlihat, karena cahaya lampu kota justru menghalangi cahaya asli dari langit. Tapi di desa, yang terjadi sebaliknya. Bahkan, di sela-sela pasir bintang itu, berkali-kali saya melihat bintang jatuh. Banyak sekali. Suiing..suiing..di sana-sini, seperti hidup. Waaau..kata saya dalam hati. Kalau saya penyair pasti sudah banyak puisi yang saya tulis, minimal dalam hati. Ini gratis? Ya itu gratis. Sebetulnya masih banyak hal istimewa tapi gratis di kehidupan ini. Disediakan sebagai penghiburan buat kita. Mari temukan, dan bagikan.

Senin, 17 Desember 2012

Welcome @ Atomic Citi

Selamat datang di blog Atomic Citi. Blog ini baru berdiri. Rencananya blog ini akan berisi apaaa aja, selain kucing. Hihihi. Blog saya yang pertama adalah diarimachan.blogspot.com, sebuah catatan harian tentang kucing saya, trah Machan. Sebenarnya saya tuh pinginnya punya satu blog aja. Jadi segala posting tulisan bisa ditemukan di satu tempat. Tapi rasanya.. Kalo saya mencampur posting tentang makanan dengan kucing.. Bukannya agak geuleuh ya. Xixixi. Ya sudah, dengan agak terpaksa saya buka satu blog lagi deh. Lagipula, kucing saya terlalu istimewa untuk dicampuradukkan dengan hal-hal lain. Hehehe.