Jumat, 28 April 2017

Perbedaan Who dan Whom

Who digunakan untuk menjelaskan subjek/pelaku

Whom digunakan untuk menjelaskan objek/penderita

Is that simple.

Contoh.
Ada kalimat seperti ini.
The trainer is delivering a course material to the participants.

Siapa yg aktif/subjek? The trainer.
Siapa yg pasif/objek? The participants.

Now, reconstruct the sentence.

- They are listening to the trainer, WHO is delivering the course material.
- The participants, WHOM the trainer is delivering the material to, is listening very eagerly.

Contoh lagi.
The people of South Jakarta voted for Anxi and Nohr in the last governor election.

- Anxi and Nohr, WHOM the South Jakarta people elected for governor, are from different parties.
- The Jakarta people WHO elected Anxi and Nohr for governor, are of the southern part of the city.

Hope this give you a clue of how to use WHO or WHOM. At least, this is the very simplest explaination I can give.

Selasa, 25 April 2017

21 Keyboard Shortcut Utama Google Chrome

Kali ini saya mau memposting 21 keyboard shortcut yang biasa kita perlukan untuk browsing di Google Chrome. Seperti kita tahu, bolak-balik antara keyboard dan mouse itu cukup membikin tangan pegal. Jadi, kalo teman-teman membiasakan diri dengan keyboard shortcut ini, pasti selancar di Chrome akan lebih menyenangkan.

Senin, 24 April 2017

KRL Semakin Baik

Senang, pelayanan KRL semakin baik. Stasiun-stasiun KRL sekarang bersih-bersih dan tertib. Lama nggak naik KRL, di stasiun sekarang sudah terpasang papan informasi elektronik, yang ngasih tau kereta yang kita tunggu sudah sampe mana. Jadi pengumuman-pengumuman berisik yang selalu updating posisi kereta udah nggak ada lagi, paling pengumuman hati-hati. Papan info itu juga ngasih tau penumpang, trayek mana di peron mana. Jadi kita nggak perlu tanya-tanya pak Satpam lagi, Pak, Bekasi di jalur berapa ya?

Makasih KRL. Semoga selalu lebih baik.

Jumat, 11 November 2016

Kalori dalam sebutir telur

·         small egg (38 grams): 54 calories

·         medium egg (44 grams): 63 calories

·         large egg (50 grams): 72 calories

·         extra-large egg (56 grams): 80 calories

·         jumbo egg (63 grams): 90 calories

 

 

Source: http://www.healthline.com/health/food-nutrition/calories-in-an-egg

Rabu, 28 September 2016

Komposisi Biaya Tanaman New n Clear (tanaman? hehehe)

Sori Bos, sumbernya lupa. Waktu itu cuma ngopi bagian ini doang. Bagian depannya enggak. Insya Allah bisa ngasih sedikit gambaran